Home » » 5 Tutorial Mudah Memelihara PC Oleh Toko Komputer Medan Supaya Tahan Lama

5 Tutorial Mudah Memelihara PC Oleh Toko Komputer Medan Supaya Tahan Lama

Alasan nomor 1 konsumen mengganti komputer mereka – ketidak lebihan sistem yang lengkap merupakan komputer mereka sekarang terlalu lambat alias mengalami kinerja kurang baik, menurut jajak pendapat Harris Interactive baru-baru ini.  Apabila Kamu menonton penurunan kinerja PC Anda, serta Kamu memakai komputer Kamu untuk waktu yang hampir sama serta untuk tugas yang sama dengan yang Kamu perbuat saat pertama membelinya. Tak sedikit tempat untuk membelinya di antaranya merupakan di Toko komputer Medan pusat komputer yang lumayan lengkap serta harga yang pas di kantong anda, juga tidak hanya itu  ada prosedur sederhana serta gratis untuk dicoba sebelum Kamu berangkat.

Berikut merupakan proses lima langkah yang bisa diperbuat langsung dari desktop, tak ada alat yang diperlukan. Seusai meperbuat tune up awal, rencanakan untuk meperbuat selaluitas pemeliharaan ini setiap tiga bulan apabila Kamu merupakan pemakai komputer rumahan biasa, lebih tak jarang apabila komputer Kamu dipakai sepanjang hari sepanjang minggu, serta tak lebih apabila hanya dipakai sekali alias dua kali minggu.

Langkah 1: Uninstall Program yang Tak Kamu Gunakan
Seiring waktu, perangkat lunak yang tak terpakai dikumpulkan di komputer kami semacam kunci lama di dalam laci: Mereka berkegunaaan untuk sementara waktu, tetapi kemungkinan Kamu tak bisa mengingatnya untuk sekarang. Jadi apabila Kamu belum sempat memakai program dalam enam bulan terakhir, copot pemasangannya untuk membebaskan ruang serta membiarkan komputer Kamu menjalankan barang-barang penting dengan lebih efisien.


Untuk meperbuat ini, masuk ke tombol Start Windows, pilih “Control Panel” pilih “Program and Features” alias “Install / Uninstall Programs,” tergantung pada versi Windows. Pindai daftar. Apabila Kamu menonton suatu  program yang Kamu kenali serta tahu bahwa Kamu tak memakainya, klik kanan namanya, lalu klik uninstall. Apabila Kamu tak yakin mengenai suatu  program, biarkan saja.

Langkah 2: Hapus File Sementara serta Tak Butuh
Setiap kali Kamu mengunjungi website dengan cara online, komputer Kamu menyimpan info jadi pada saat Kamu mengunjungi, halaman bakal memuat lebih cepat. Ini keren pada prinsipnya, tapi file sementara bertambah seiring berlangsungnya waktu, serta akhirnya bisa memperlambat waktu muat software. Apabila Kamu belum menghapus file sementara dalam setahun alias lebih lama, Kamu mungkin bisa membebaskan 10 persen alias lebih dari memori komputer.

Untuk meperbuat ini, kembali ke tombol Start, pilih “Computer” alias “My Computer,” klik kanan pada drive “C”, pilih “Properties” klik “Disk Cleanup” serta pilih “All Users” apabila Kamu memperoleh jendela popup dengan alternatif itu Seusai Kamu memberbaginya lampu hijau, Disk Cleanup bakal menghitung berapa tak sedikit ruang yang bisa Kamu bebaskan. Klik untuk mencentang kotak di jendela ini. Apabila Kamu tak setuju dengan rekomendasi Pembersihan Disk, lumayan pastikan kotak itu tak dicentang. Serta kemudian berhenti – jangan klik “Oke” belum. Sebaliknya, pilih tab “Pilihan Lainnya” serta lanjutkan ke Langkah 3.

Langkah 3: Hapus Semua tapi Perbaikan Sistem Terakhir
Bebaskan lebih tak sedikit ruang disk dengan menghapus semua tapi restore point terakhir. Sebagai kegunaaan standar, Windows mengambil snapshot dari isi komputer Kamu dengan cara berkala. Prosedur ini hanya bakal mempertahankan yang terakhir.

Klik “Bersihkan.” Ini membutuhkan sepersekian detik, tapi saat Kamu melanjutkan Disk Cleanup, bersabarlah. Proses ini bisa memakan waktu sampai setengah jam alias lebih lama apabila telah lama sejak pembersihan terakhir.

Langkah 4: Defrag
Data ditulis serta disimpan dalam blok disk. Seiring waktu, file dihapus serta file baru ditambahkan. Apabila file tak bisa disimpan di blok yang berdekatan, file bakal menjadi terfragmentasi. Satu jpg 5 megabyte. File gambar, umpama, bisa tersebar di 5.000 blok disk. Alih-alih hebat potongan-potongan file dari blok yang berdekatan, komputer wajib mengumpulkannya, yang pasti saja memakan waktu lebih lama. Defragging hanyalah tutorial untuk menghapus blok kosong serta mengembalikan file.

Jendela Properties Kamu masih terbuka. Pilih Alat. Klik “Defragment Now”. Proses ini mungkin dijadwalkan sebagai tugas otomatis kurang lebih seminggu sekali.

Langkah 5: Memindai Virus, Spyware, dll.
Sekarang seusai komputer Kamu bersih, gunakan perangkat lunak keamanan Kamu untuk meperbuat sapuan virus, worm, serta spyware yang bisa merusak komputer Kamu serta membahayakan privasi Anda. Langkah ini sewajibnya lebih cepat sekarang sebab Kamu telah menghapus program serta file yang tak butuh, yang bisa menghemat waktu pemindaian.
Thanks for reading 5 Tutorial Mudah Memelihara PC Oleh Toko Komputer Medan Supaya Tahan Lama

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar